Wednesday, April 04, 2012

Pasaran Kopi Gayo Melejit di Amerika

Aceh Tengah-Kunjungan kerja Pj Gubernur Aceh, Tarmizi A. Karim ke Tanah Gayo disambut Tarian Saman Gayo. Kunjugan kerja ini untuk mensosialisasikan Pemilukada damai dengan beberapa kepala daerah di Aceh Tengah.

Begitu Tarmizi Karim menginjakkan di tanah Gayo, langsung disambut dengan meriah dan dipasangan kain upoh ulen-ulen. Kain ini dipasangkan sebagai tanda penghargaan untuk raja. "Pj gubernur sudah menjadi urang Gayo," suara protokoler menyambuat Pj gubernur Aceh.

Rombongan pj gubernur disungguhkan juga disungguhkan tarian Munalo yang diperankan oleh satu orang pemuda dan beberapa orang gadis cantik.

Setelah sampai Tarmizi di pendopo Bupati Aceh Tengah, langsung menemui bupati Aceh Tengah, Nazaruddin, Bireun, Gayo Lues, Aceh Tengah, Aceh Tenggara.

Pj gubernur Aceh, disungguhkan kopi Arabika Gayo, dalam jamuan itu Tarmizi memuji kopi Gayo. "Kopi Gayo sudah diakui dunia," tukasya.

Kata Tarmizi, kopi di Amerika, pertama sekali disuplai itu dari Aceh. "Dulu kopi kita nomor 3, sekarang melejit di Amerika," imbuhnya. Kunjungan kerja ke Aceh Tengah, Pj Gubernur disungguhkan kopi Arabika Gayo

Pj gubernur Aceh, disungguhkan kopi Arabika Gayo, dalam jamuan itu Tarmizi memuji kopi Gayo. "Kopi gayo sudah diakui dunia," tukasya.

Tambahnya, kopi gayo harus diekspor ke luar, dan lebih penting harus diolah disini, jangan bahan baku yang diekspor.[Hayatullah Zuboidi | The Globe Journal]

No comments: