Wednesday, May 02, 2012

Sudah 25 Orang Daftarkan Diri Ikut Pemilihan “Putri Kopi Gayo”

Takengon | Lintas Gayo – Menjelang hari pelaksanaan audisi Putri Kopi (Miss Coffee-red) Gayo tahun 2012 untuk wilayah Tengah (Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues), yang akan dilaksanakan pada, Minggu (06/05/2012), Forum Aka Abang Takengon (Fakat) dipercayakan sebagai pelaksana kegiatan ini.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Fahriel Firnanda, Senin (30/04/2012) mengatakan, pihaknya telah siap menggelar audisi Putri Kopi untuk wilayah tengah.

“Hingga saat ini tidak ada halangan yang melintang untuk mensukseskan acara ini, sejauh ini panitia telah siap melaksanakannya, baik dari segi teknis dan tempatnya”, kata Fahriel.

Ditambahkannya, peserta yang mendaftar sementara ini sebanyak 25 orang, dengan rincian 15 orang peserta dari Kabupaten Aceh Tengah, 5 peserta dari Bener Meriah dan 5 peserta dari Gayo Lues, dan panitia masih membuka pendaftaran hingga tanggal 5 Mei 2012 mendatang, rinci Fahriel.

Dilanjutkannya, para peserta audisi pemilihan putri kopi ini akan dikarantina sebelum diselenggarakannya acara puncak pada tanggal 9 Mei 2012 mendatang di hotel Bayu Hill Takengon.

“Sebelum acara puncak, peserta kita karantina, diberi pembekalan selama dua hari di hotel Bunda Takengon”, terang Fahriel.

Untuk pemenang audisi nantinya akan diberikan hadiah berupa bingkisan dan uang pembinaan serta berhak mengikuti pemilihan putri kopi tingkat Provinsi Aceh pada 19 Mei 2012 di Museum Tsunami Banda Aceh yang akan dilaksanakan oleh Aceh Multivision.

“Hingga saat ini kami belum menerima informasi, berapa peserta dari yang dikirim untuk mewakili wilayah tengah ke tingkat Provinsi Aceh, kemungkinan 2 atau 3 peserta terbaik yang akan kita kirim”, kata Fahriel seraya menegaskan jika di Tanoh Gayo even ini disebut Putri Kopi dan untuk tingkat Provinsi, Nasional dan dunia, ajang ini disebut sebagai pemilihan Miss Coffee.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilihan Putri Kopi (Miss Coffee-red) bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan Indonesia ke belahan dunia. Salah satu produk unggulan itu adalah kopi.

Indonesia merupakan negeri penghasil kopi terbesar di dunia. Oleh karena itu guna memupuk kecintaan terhadap produksi, memajukan, mempromosikan, meningkatkan citra dan ekspor kopi Indonesia di kancah dunia, Asosiasi Duta Indonesia (ADI) menggelar kontes Miss Coffee Indonesia 2012. Kompetisi yang dihelat ini juga bertujuan menguatkan pencanangan agrowisata di Indonesia. (Darmawan Masri/red.03)

Sumber: www.lintasgayo.com

No comments: